Paus sirip

- 9:14 PM
Paus sirip (Balaenoptera physalus) - pemandangan dari Rorqual keluarga. Dia adalah kerabat dekat ikan paus biru dan planet hewan terbesar kedua. Paus sirip dan paus biru bersatu begitu erat terkait yang kadang-kadang terjadi bahkan kawin antara dua spesies.

Paus sirip adalah hewan terbesar kedua di dunia, setelah paus biru . Mencapai panjang 27 meter, berat badan hingga 70 ton raksasa ini begitu banyak seperti ikan paus biru, yang di dunia sekarang ini ada orang-orang yang lahir sebagai hasil dari kawin ikan paus biru dan paus sirip.
Paus sirip

Sangat menarik bahwa panjang seperti berat rata-rata orang dewasa bahkan kurang dari yang lain, paus yang kurang panjang, seperti paus sperma atau paus grenladsky . Tubuh ramping sirip, panjang panjang.

Ada tiga subspesies yang dikenal paus sirip: severoantlantichesky, Pasifik Utara dan sirip Arktik. Ketiga kelompok jarang campuran. Paus yang hidup di belahan bumi utara agak kurang dari kerabat mereka, dan mencapai panjang 24 meter, sedangkan subspesies selatan tumbuh sampai 3 meter.

Fin dapat diidentifikasi secara akurat oleh pola asimetris pada wajah: rahang bawah di sebelah kanan adalah putih, dan kiri - gelap. Demikian pula, dicat dan whalebone. Tapi mulut dan lidah dicat sebaliknya.

Paus sirip, serta sevayly memilih untuk tidak berada di perairan pesisir, pergi ke laut terbuka, di mana mereka memakan krill, yang merupakan hampir semua dietnya. Kadang-kadang paus dapat berjalan di tempat yang sangat tidak biasa bagi mereka: tercatat kasus paus sirip panggilan di Sungai Yenisei untuk 400 mil. dari mulut.

Pindahkan Paus sendiri, setidaknya dalam kelompok-kelompok kecil dari 5-6 orang. Kecepatan gerakan bisa mencapai 50 km / jam. Karena kecepatan tinggi, serta preferensi untuk menjauhkan diri dari pantai paus sirip untuk waktu yang lama tidak memiliki orang-orang sebagai musuh sampai abad ke-19 tidak ada kemungkinan teknis untuk memburu mereka. Paus sirip hampir hancur ketika pada tahun 1982 Komisi Ikan Paus Internasional menghentikan perburuan sepenuhnya kepada mereka. Sampai saat ini, ukuran populasi 55 ribu ekor, dan meskipun paus sirip yang lebih umum daripada paus biru, hewan-hewan ini dianggap berdiri terancam punah.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search