Paus pembunuh

- 9:02 PM
Paus pembunuh (Orcinus orca) - akuatik keluarga mamalia Delphinidae, satu-satunya anggota dari genus paus pembunuh modern (fosil Orcinus citoniensis Capellini, spesies kedua dari genus Orcinus, ditemukan di Italia (Tuscany) di sedimen Pliosen).

Pembunuh paus. Orca julukan ini tidak ada kecelakaan. Reputasi predator berbahaya dengan lebar "rasa" spektrum didirikan di citra orca pembunuh keras. Mari kita coba untuk mencari tahu apakah ini benar-benar.
Para paus pembunuh

Pembunuh paus - lumba-lumba karnivora terbesar. Mereka makan apa saja hidup: ikan, moluska Cephalopoda, mamalia laut. Ketika makanan yang cukup, orca damai berdampingan dengan cetacean lainnya, tetapi jika Orcas progoladayutsya, mereka menyerang tanpa polosativyh musyawarah dan paus di sisi lain lumba-lumba , pinnipeds, dan bahkan penguin. Ukuran korban tidak peduli apakah itu besar, orcas semua kawanan. Ketika salah satu pukulan untuk membunuh korban tidak bekerja, melelahkan paus pembunuh, menggigit potongan tubuhnya daging. Mereka menggali gigi mereka ke dalam tenggorokan paus, merobek lidah, diparut sirip nya.

Jika bayi ikan paus orca menyerang, kemudian simpan tidak mungkin lagi, ia ditakdirkan. Paus pembunuh cepat, berenang dengan kecepatan hingga 55 km / jam, hanya tidak dapat dikalahkan oleh ibunya, berusaha melindungi anak mereka.

Meniup es, mereka membatalkan segel pulas di dalam air sekitar kawanan lumba-lumba, paus pembunuh atau walrus metodis menghancurkan sepotong demi sepotong. Mencari berburu paus tidak mungkin untuk tidak mengagumi bagaimana lancar dan tenang mereka beroperasi. Ketika lumba-lumba tidak dapat mencapai korban, ia datang untuk membantu orang lain. Hebatnya, tampaknya bahwa paus pembunuh suka membunuh: mereka menghadapi segel di satu sisi floes, bahwa ia berada di mulut kerabat yang berada di sisi lain. Tidak ada yang menarik selimut menutupi dirinya sendiri. Jangan terburu-buru, mereka mengapung di sekitar gumpalan es yg terapung, yang menemukan tempat peristirahatan terakhirnya adalah, segel, muka belakang dari air, seakan memastikan bahwa korban tidak berusaha untuk menyembunyikan, digulung ombak besar, mencoba untuk menghapus orang miskin dari es.

Paus pembunuh memiliki organisasi sosial yang kompleks: betina dengan anak sapi dari kedua jenis kelamin merupakan keluarga. Beberapa keluarga yang datang bersama-sama mengatur kelompok (dari bahasa Inggris. Pod). Anggota kelompok yang sangat melekat satu sama lain, hubungan antara anggotanya dan tepllye sangat ramah. Orcas sehat membantu saudara-saudara yang sakit atau tua. Dalam perburuan aktif terlibat dewasa individu yang kuat, sementara perempuan dengan anaknya berada di samping, tapi tetap berpartisipasi dalam makan. Nah, jika anggota kelompok dari puas, maka maksimal bahwa ia akan melakukannya dengan marah membanting sirip di permukaan air.

Kadang-kadang beberapa kelompok bergabung bersama untuk berburu bersama atau kawin. Sebagai anggota kelompok dihubungkan oleh ikatan kekerabatan, pasangan terjadi antara anggota kelompok yang berbeda. Pertemuan sekitar orca laut dunia tidak datang hanya dalam warna hitam dan Laut Siberia Timur.

Para ilmuwan telah mengidentifikasi dua spesies ikan paus: rumahan dan trazitnye Orcas.

Couch kentang - ikan paus pembunuh, makan terutama pada ikan, dan hanya dalam beberapa kasus tampak pada pinnipeds. Jenis paus pembunuh digabungkan dalam kelompok hingga 15 orang, mencapai rantai dan mencoba untuk menemukan sekolah ikan. Sekolah Ditemukan dari orca ikan mengetuk bola di permukaan air, mengurangi ekor ikan dan satu menyelam ke pusat pak. Dalam keadilan harus dicatat bahwa kentang sofa, atau paus pembunuh warga tidak memenuhi paus pembunuh Nicknamed. Perilaku mereka dan cara makan mengingatkan Paus Bungkuk.

Tipe kedua Orcas, paus pembunuh yang transit. Berikut adalah pembunuh yang sangat nyata. Dalam diet lumba-lumba lainnya, paus, Pinniped, berang-berang laut, singa laut mereka. Ada bukti bahwa paus pembunuh menyerang rusa dan rusa yang melintasi saluran kecil. Pengamatan yang menarik: gigitan Orcas setengah ob- dari yang disurvei paus sirip ,? paus sei dan 65% dari paus sperma . Bayangkan - setiap detik sperma untuk hidupnya diserang oleh paus pembunuh.

Transit Orca akan menjadi kelompok-kelompok yang lebih kecil, dibandingkan dengan rumahan. Kelompok ini terdiri dan 3 - 5 orang. Salah satu ciri khas dari kelompok ini adalah yang "diam" sebagai mamalia, paus pembunuh buruan dapat mendengar suara mereka.

Berburu anjing laut, paus pembunuh menggunakan penutup alami di bawah bantuan. Dan duduk di penyergapan satu laki-laki dan anggota lain dari kelompok menunggu di kejauhan. Ketika berburu singa laut, paus pembunuh yang beaching, hewan terperanjat. Metode berburu adalah yang paling spektakuler, dan dapat dilihat secara teratur di tepi Patagonia.

Ketika menyerang ikan paus jantan yang berpartisipasi dalam upaya untuk menenggelamkan korban, tidak memungkinkan untuk mengapung ke poverhnut untuk bernapas. Dan dalam serangan terhadap paus sperma sebaliknya mendorongnya ke permukaan, sehingga tidak tersembunyi di kedalaman.

Dimensi pertambangan Orcas angkutan sering melebihi jumlah yang mereka bisa makan pada satu waktu. Oleh karena itu, paus pembunuh tidak makan ikan paus dan makan lidah, tenggorokan dan bibir. Bahasa paus adalah memperlakukan untuk paus pembunuh, mereka mencoba untuk membuka rahang ikan paus masih hidup melekat padanya.

Selama berburu untuk orang dewasa muda menunjukkan metode berburu yang menggunakan pengelompokan ini. Dengan cara ini, dari generasi ke generasi tradisi kelompok berburu mereka sendiri, yang dapat menentukan apa keluarga mengangkat paus pembunuh tertentu.

Pada malam hari orca membutuhkan hingga 150 kg. makanan, dan kurangnya hal itu tidak terjadi: keragaman diet dan kurangnya musuh alami menempatkan orca ke puncak rantai makanan.

Tapi paus pembunuh, paus pembunuh tersebut, ada sisi negatifnya. Paus pembunuh - yang paling ramah kepada manusia hewan predator. Di alam liar, mereka tidak menunjukkan kepada orang ketakutan, semua serangan terhadap paus pembunuh manusia telah dilakukan atau terluka hewan atau samoobrony. Paus pembunuh sering berenang ke perahu, memperlihatkan moncong di atas air, seakan memeriksa itu. Sementara di penangkaran, mereka sangat cepat menjadi terbiasa dengan orang itu, mudah dilatih. Ketika isi pembunuh paus bersama dengan lumba-lumba atau segel lainnya jangan khawatir bahwa mereka akan menyerang: tidak ada agresi mereka tidak menunjukkan. Ternyata berada di Orcas laut terbuka menyerang mamalia dengan tujuan tunggal untuk memuaskan rasa lapar Anda. Paus pembunuh di penangkaran, setiap hari makan 160 kg ikan merah. Tapi kalori pada ikan tidak diragukan lagi lebih kecil dibandingkan daging dan singa laut lemak, sehingga mereka mengisi kekuatan lebih cepat pinnipeds berburu mereka.

Satu-satunya waktu ketika paus pembunuh menjadi sangat mudah marah dan agresif, itu adalah selama musim kawin.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search