Ikan dasar laut Coelacanth

- 11:06 AM
Ikan dasar laut Coelacanth, atau coelacanth (lat Latimeria.) - Jenis ikan lobus-bersirip modern, hanya bagian dari keluarga latimerievyh (Latimeriidae) detasemen Coelacanth (Coelacanthiformes atau Actinistia), menyatukan paling kuno hidup ikan rahang diketahui dari catatan fosil 360 juta tahun, adalah salah satu fosil hidup.

Nama "fosil hidup" telah menjadi umum untuk ikan ini. Ahli ikan yang diusulkan James Smith, yang diidentifikasi tertangkap di sungai. Chalumna ikan yang tidak biasa pada tahun 1938. Usia coelacanth modern yang memiliki 400 juta. Tahun. Kerabat dekat coelacanth pada saat itu adalah pendahulu dari semua hewan darat.
Ikan dasar laut Coelacanth
Ikan dasar laut Coelacanth

Struktur ikan ini unik dan tidak memiliki analog di dunia hewan dari planet ini. Skull coelacanth tidak kontinyu, dan terdiri dari dua bagian, yang bersatu di antara mereka sendiri otot. Alih-alih tulang belakang yang kaku, harakternoego untuk semua vertebrata, dari ikan tabung elastis ini berdinding tebal.

Sampai saat ini, orang-orang telah bertemu total sekitar 200 orang coelacanth, dan informasi tentang habitat yang cukup jarang. Hal ini diketahui bahwa coelacanth merupakan penghuni perairan tropis, menjaga daerah pesisir di kedalaman rata-rata 100 m. Jumlah makanan ada sedikit, sehingga pada malam coelacanth puas "outing" lebih dekat ke permukaan, dan di siang hari lagi turun ke kedalaman, di mana suhu air yang paling nyaman untuk ikan.

Masing-masing memiliki pola yang unik coelacanth titik terang, yang merupakan koloni tunicates - hewan kecil, penduduk desa untuk ikan.

Ada hipotesis bahwa ikan dibesarkan dalam lingkungan di mana suhu melebihi 20 derajat mengalami guncangan pernapasan dan mati. Satu-satunya kasus di mana coelacanth hidup di permukaan air 17 jam tercatat di dekat kota Manado, ketika tertangkap umpan coelacanth dirilis di daerah berpagar laut.

Pada sore hari, ketika ikan bersembunyi di kedalaman dingin gua bawah air, mereka akan di ternak yang relatif besar hingga 20 orang. Perlu dicatat bahwa beberapa individu coelacanth memberikan preferensi hanya satu gua, berusaha untuk tidak berenang di lain. Fitur ilmuwan ini melihat mengidentifikasi ikan dalam pola bintik-bintik putih pada tubuh. Pada malam hari, naik ke permukaan, kawanan ikan raja laut yang rusak menjadi terpisah individu.

Pengamatan ikan menunjukkan bahwa coelacanth yang menetap, lebih memilih gerakan berenang di aliran jet. Dan semua sirip ikan selama gerakan badan koordinasi sehingga coelacanth tikungan sekitar hambatan di jalan selama arus.

Perendaman batiskaf pada tahun 1987 untuk mengawasi coelacanth mengungkapkan detail penasaran: dari waktu ke waktu ikan menjadi kepala ke bawah dan terus dalam keadaan ini hingga 2 menit. Kemungkinan seperti "membekukan" karena struktur yang unik dari tengkorak ikan, tetapi jawaban yang tepat mengapa coelacanth sehingga tidak.

Fitur lain yang mengesankan dari coelacanth adalah sirip. Terlepas dari kenyataan bahwa sirip-sirip ini ada yang unik dalam dirinya sendiri tidak mewakili (mereka memiliki banyak mnogoperistyh) 7 setelah seseorang tidak memiliki ikan lainnya. Saat berenang coelacanth bergerak pada saat yang sama bagian depan kiri dan sirip belakang kanan, dan kemudian sebaliknya depan kanan dan kiri belakang. Karakteristik non-sinkronisasi seperti vertebrata darat dan sejumlah kecil spesies demersal lainnya.

Karena coelacanth tidak dapat mengembangkan kecepatan tinggi, kekuatan dan cara itu tepat. Ikan maw membuka tidak hanya karena bergerak dari rahang bawah, tetapi juga atas. Karena itu, ukuran mulut terbuka rahang secara substansial lebih mirip ikan ukuran. The tajam membuka mulutnya adalah penyerapan air yang kuat, dan dengan itu produksi. Coelacanth feed terutama ikan asin , ikan laut dalam, kardinal, cumi-cumi dan bahkan kecil berkepala hiu , dalam segala umum yang hidup di gua-gua bawah air disukai oleh mereka.

Ikan ini adalah vivipar. Fakta ini dikonfirmasi usai membuka salah satu spesimen pada tahun 1975, terletak di American Museum of Natural History. Sebelum pembukaan ini berpikir bahwa coelacanth bertelur ketika pada tahun 1972 menangkap perempuan itu ditemukan "telur" dalam ukuran dan bentuk menyerupai jeruk menengah. Bukti tidak langsung menunjukkan bahwa kehamilan coelacanth sangat panjang dan 13 bulan. Seksual dewasa usia wanita mencapai hanya 20 tahun dan raznozhaetsya hanya sekali setiap beberapa tahun. Proses kelahiran dan pemantauan goreng tidak tetap. Dikenal hanya dua kasus pengamatan trivia coelacanth dalam kolom air.
Ikan dasar laut Coelacanth
Ikan dasar laut Coelacanth

Beberapa orang percaya pada sifat ajaib daging dan beberapa tselakana menangkap ikan yang dimakan. Daging memiliki bau busuk yang kuat dan menyebabkan diare. - Ikan dasar laut Coelacanth.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search